Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

KEDAI MAMAK

Menikmati makanan khas daerah memang bisa menimbulkan nostalgia tersendiri. Terutama bagi perantau yang jarang pulang ke daerah asal. Salah satu makanan daerah yang bisa Anda nikmati di Jakarta adalah makanan khas Medan Melayu yang tersedia di Kedai Mamak.
Meskipun kedai makan ini berukuran kecil tetapi makanan yang tersedia didalamnya memiliki cita rasa yang luar biasa. Letaknya yang berada di jalan Casablanca, membuat tempat ini terlihat ramai saat pagi hari karena banyak pengunjung yang mencari sarapan.
Salah satu menu sarapan yang paling laris adalah di tempat ini adalah
lontong sayur khas Medan. Anda bisa menambahkan telur, rendang atau hati ayam sesuai selera. Jika tidak ingin sarapan yang terlalu berat Anda bisa memilih kue lupis yang rasanya sangat legit apalagi disiram dengan gula merah cair ditambah dengan parutan kelapa muda. Pasti lidah Anda akan ketagihan.
Bukan hanya waktu sarapan, Anda juga bisa menikmati makan siang di tempat ini. Salah satu menu yang bisa Anda coba adalah Mi Keling. Mi kuning basah yang sudah direbus disiram dengan kuah kental berbumbu tidak bersantan. Mi dilengkapi dengan tauge, irisan seledri, irisan udang dan emping. Rasanya sangat gurih dan tertinggal di lidah.
Selain itu Anda juga bisa menikmati sate kerang. Kerang bulu yang telah direbus kemudian diberi bumbu rahasia. Rasanya gurih dan sedikit pedas, cocok disantap dengan sepiring nasi hangat.
Ada beberapa menu khas Medan Melayu yang bisa juga Anda temui disini, yaitu nasi gurih, roti jala dan soto khas Medan Melayu. Untuk menyegarkan tenggorokan Anda bisa memesan jus terong belanda. Buah terong belanda segar diolah langsung dan dijadikan jus. - VIVAnews